CARA KERJA PEMASARAN ONLINE
Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan
memasang iklan terlebih dahulu di media online.
2. Interest (Ketertarikan)
Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada
konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang produk
melalui mesin pencari (misalnya : Google atau Yahoo! dan
jejaring sosial seperti: Facebook, dan Twitter)
3. Desire (Keinginan)
Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan
untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari keterangan
lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui situs web.
4. Action (Tindakan)
terhadap produk atau jasa.
Untuk meraih kepercayaan dalam online marketing, anda perlu menampilkan
semacam pembuktian atau testimoni dari beberapa pihak tentang produk atau
jasa yang anda tawarkan. Testimoni sangat diperlukan agar calon konsumen
dapat percaya untuk menjadi konsumen anda.
Selain itu cara mendesain website/blog dimana akan menampilkan toko anda
secara online juga harus lebih menarik. Menampilkan beberapa gambar atau foto
yang berhubungan dengan produk/jasa yang ditawarkan adalah sebuah
keharusan dan harus dipastikan gambar-gambar yang ditampilkan berkualitas
baik serta informasi yang ditampilkan sangat lengkap. Dalam online marketing,
bahasa periklanan dan desain website/blog merupakan salah satu faktor untuk
mendapatkan pengunjung lebih dan meningkatkan pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar