Apa Itu Google AdWords?

Google Adwords
Google AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.
Dengan semakin kompleks fitur-fitur di dalamnya, kemampuan kita untuk merencanakan strategi pemasaran online menjadi tidak terbatas.
AdWords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan anda berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Dan anda dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran anda. Namun saya menyarankan untuk memulai dengan minimum Rp50,000 per hari.
Pembiayaan dalam adwords menggunakan beberapa cara:
Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)
Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar.
Biaya per klik (pay per click)
Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.
Biaya per konversi (pay per conversion)
Cara paling advanced dalam periklanan karena anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan, dsb.
[separator top=”40″ style=”shadow”]
Untuk memulai, anda hanya perlu mendaftar melalui http://adwords.google.com dan ikuti langkah-demi-langkah pendaftaran.
Apabila anda mengerjakannya sendiri, saya sarankan untuk mendaftar AdWords Express. Ini adalah cara cepat yang di siapkan oleh Google untuk mempermudah pengaturan.
Lebih baik jika anda mempelajari cara menggunakan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik atau menggunakan jasa professional dari mereka yang fokus kepada mesin AdWords seperti ToffeeDev.
Ada 4 jenis iklan Adwords yang disediakan oleh google yaitu
1. Iklan Penelusuran
Sudah kami jelaskan diatas, agar lebih jelas berikut kami lampirkan contoh AdWords di iklan penelusuran
2. Iklan Display
Dengan
iklan teks dan iklan banner di seluruh Gmail serta jaringan google yang
terdiri dari 2 juta lebih situs dan aplikasi, iklan Anda dapat
menjangkau pelanggan di mana saja
3. Iklan Video
Bisnis
Anda akan diiklankan melalui video-video di youtube. Sebuah cara yang
unik dan efektif untuk menceritakan produk yang Anda tawarkan.
4. Iklan Aplikasi
Promosikan
aplikasi Anda melalui iklan yang akan di tampilkan di seluruh jaringan
google. Anda tidak harus memiliki kemampuan mendesain
Adwords ini
sangat menguntungkan bagi bisnis Anda, karena dari disini Anda mampu
mengenalkan produk Anda sampai dengan memasarkannya. Budget yang Anda
keluarkan tidak harus banyak, dengan saldo minimal 50.000 Anda sudah
bisa untuk memasang iklan di Google Adword. Hal penting yang harus Anda
perhatikan adalah analisis dari penggunaan Adwords ini, apakah target
sudah benar? Lokasi yang ditentukan sudah benar? dan masih banyak hal
lagi yang perlu di perhatikan.Jadi sebelum Anda memulai Adword, Anda harus mengeti dahulu tentang apa itu Google AdWords dan istilah-istilah dalam Google Adwords, tapi tenang, Anda tidak perlu susah payah mempelajari dan memnentukan deatailnya silahkan Anda menghubungi kami di Google AdWords HeroSoftMedia, kami siap membantu Anda untuk menaikkan pengahasilan dari Bisnis Anda melalui Google AdWords.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar